04 Juni 2008

LPTQ Singkawang Kalbar Kawal Peserta ke Tingkat Nasional

Borneo Tribune, LPTQ Kota Singkawang menyatakan siap untuk menggiring dan mengawal peserta dari Kota singkawang yang meraih terbaik satu di tingkat nasional di Kota Banten Provinsi Riau. Penegasan itu disampaikan ketua LPTQ Kota Singkawang, HM. Nadjib pada wartawan di ruang media center, Sabtu (31/5) malam kemarin.

”Kita akan mengawal terbaik dari kita untuk mengikuti perlombaan MTQ pada tingkat nasional,” demikian ditegaskan Nadjib.

Dengan terbuka pria ini menyatakan tidak berkeinginan apabila peserta dari Kotanya digantingan dengan peserta dari daerah lain. Terlebih, sesuai dengan fakta yang ada orang yang meraih terbaik satu tersebut masih berkemampuan untuk melanjutkan prestasi pada tingkat nasional.
”Karena dasar tersebut kita bertekad untuk terus menggiring peserta ke nasional, dan jangan sampaikan digantikan orang lain,” kata Nadjib kembali mempertegas.

Dalam kesempatan tersebut, Nabjib menyatakan rasa terima kasihnya kepada seluruh masyarakat Kota Singkawang. Karena degan doa restu dan dukungan asyarakat tersebut, pelaksanaan MTQ dapat berjalan lancar dan mendulang kesuksesan.

Nadjib mengulang, sebagai penyelenggaran MTQ XXII di Kota Singkawang, persiapan-persiapan mulai gencar dilakukan selama sepuluh bulan. Dengan persiapan tersebut pantia bertekad untuk mencapai tiga kesuksesan. Tiga kesuksesan itu diantaranya, sukses sebagai tuan rumah, sukses sebagai penyelenggaran, dan sukses dalam meraih prestasi.

Sebagai tuan rumah dan pneyelanggara, kata Nadjib, dari awal pantian telah bertekad untuk memeberikan pelayanan yang terbaik pada seluruh tamu kafilah yang datang ke singkawang. Alhasil, tekad tersebut berbuah manis dengan pujian yang diberikan para kafilah lainnya. Para peserta dinilai berhasil memberikan yang terbaik pada para kafilah, mulai dari tempat penginapan dan pelayanana komsumsi yang diberikan. Bahkan, ada penilaian, pelaksanaan MTQ XXII di singkawang lebih baik dari pada pelaksanaan MTQ XXI di Kabupaten Kapus Hulu.

Untuk sukse yang lainnya, adalah kesukses dalam prestasi. Alhasi, wlaupun tidak mampu meraih juara umum, kota seribu kelenteng ini mampu menempati peringkat ketiga terbaik dari seluruh kabupaten dan kota yang ada di Kalimantan Barat. gelar-gelar terbaik satu yang dipersembahkan para peserta tersebut masing-masing diperoleh pada cabang tilawah golongan anak, terbaik satu golongan qir’atussabah putri, golongan terbaik satu cabang hifzil qur’an satu juz putra, terbaik putra putri cabang khatil quran golongan dekorasi.

Dengan pretasi yang dicapai tersebut Nadjib mengatakan, prestasi kafilah Kota Singkawang meningkat dibandingkan MTQ XXI yang berlangsung di Kabupaten Kapuas Hulu, tiga tahun yang lalu. Menurut Nadjib, ketika MTQ XXI di Kapuas Hulu hanya empat golongan yang diperlombakan diperoleh kafilah Singkawang.

Nadjib mengakatakan dengan prestasi yang diraih tersebut patut disyukuri, apalagi Singkawang merupakan kota yang baru. Sebagai Kota yang masih muda belia, prestasi yag diraih tersebut sudah angat baik.

Nadjib sadar, dalam setiap gawe besar pasti ada kekurangan. Dan ia mengaku sering rapat membahas apa saja yang menjadi kekurangan untuk diperbaiki. Misalnya, menyangkut konsumsi, fasilitas maupun transportasi.

”Alhamdulillah, semuanya bisa kita atasi dengan baik karena kerja sama dan koordinasi antarpanitia,” ujarnya kembali. (Mujidi, Borneo Tribune)

Tidak ada komentar: