04 Juni 2008

Bandar Perjuangkan Seribu Tahar Masuk Muri

Borneo Tribune, Penampilan tarian pektakuler seribu tahar pada malam pembukaan MTQ XXII di Kota Singkawang membuat takjub seluruh penonton yang hadir. Tarian dengan dengan melibatkan seribu penai itu membuktikan bahwa Kota singkawang mampu menciptakan kreasi seni yang tinggi untuk mempromusikan pariwisata di Kota Singkawang.

Selain bentuk tarian dengan pukulan tahar, tarian yang melibatkan pelajar se Kota Singkawang itu juga menggambarkan keanekaraman suku dan agama di Kota Singkawang. Karena banyaknya segi positif yang diberikan, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Singkawang, Syech Bandar tetap bertekad memperjuangkannya masuk dalam muri.

”Karena pertunjukkan seribu tahan tersebut sangat spektakuler, maka kita akan tetap bertekad untuk memperjuangkannya dalam muri,” kata bandar mengatakan.
Tekad Bandar itu dikarenakan, selama seengetahuannya, hingga saat ini belum ada satu daerahpun di Indonesia yang menampilkan pertunjukan seni thir dengan permainan seribu tahar. Yang adanya permainan rabbana.

”Kita lihat dulu rabbana itu sama tau tidak dengan tahar, kalau tidak sama, saya yakin petunjukkan yang kita suguhkan akan masuk muri,” kata Bandar dengan penuh keyakinan. (Mujid, Borneo Tribune)

Tidak ada komentar: