04 Juni 2008

Pameran MTQ XXII Ditutup, Omset Penjualan Capai 1,08 M

Borneo Tribune, Stand Pameran MTQ XXII, Sabtu (31/05) ditutup seiring dengan ditutupnya pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Kalimantan Barat. Pameran yang dimulai pada, Sabtu (24/50 pekan lalu itu dikunjungi delapan ribu orang, dengan omset penjualan mencapai 1, 08 miliar. Daam pameran tersebut beragam produk dari berbagai Kabupaten Kota erta pengusaha sewasta berkumpul di pangan Kridasana mencari nafkah. Atas kerja pantian dan partisipasi masyarakat, kegiatan tersebut berjalan lancar.

Dalam acara yang dihadiri Gubernur Kalimantan Barat, Cornelis, Mh, Bupati dan Walikota se Kalimantan Barat, Walikota Singkawang , Hasan Karman, mengatakan kegiatan MTQ yang diselingi dengan pameran itu merupakan suatu kenangan, sekaligus sebagai sejarah dan catatan pengalaman untuk Kota Singkawang.

”Dengan rentang waktu yang sedemikian panjang, dan dengan hitungan diperkirakan pelaksanaan MTQ di Kota Singkawang akan terjadi pada 42 tahun kemudian. Untuk itu moment MTQ XXII ini sangat penting dan strategis dalam menberikan warna proses penyelenggaraan pemerintah maupun kehidupan bermasyarakat di Kota Singkawang,” ungkap Hasan seraya mengatakan semangat nilai-nilai hakiki dari MTQ itu perlu terus dihidupkan.

“Secara substansi keinginan ini terkesan ideal dan sangat normative, namun kita akui factor fundamental harus tersentuh dan diwujudkan, sehingga semua pengorbanan yang telah kita berikan baik material maupun inmaterial dari setiap event yang dilakukan sebanding dengan nilai manfaat yang diperoleh,” ungkapnya.

Dikatakannya, melalui moment MTQ ini selain upaya untuk memimilih delegasi kita yang akan tampil pada MTQ tingkat nasional di Banten, tentunya kita berharap melalui MTQ XXII dapat membangun dan mengembangkan nilai-nilai sebagaimana yang telah disampaikannya.
Bagi pemerintah dan masyarakat Kota Singkawang, MTQ XXII merupakan pengalaman pertama sebagai tuan rumah untuk event setingkat provinsi, sehingga dengan pengalaman ini dirinya selaku pribadi percaya bahwa banyak kelemahan yang terjadi pada MTQ ini, baik dalam penyelenggaraan musabaqah, penyediaan akomodasi, konsumsi dan laian-laian yang diperlukan dalam menunjang pelaksanaan MTQ.

Tidak lupa pula, dirinya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kota Singkawang yang turut menyukseskan kegiatan ini. Secara khusus dirinya juga menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bapak Drs. H. Awang Ishak, MSi, dan bapak Drs. Raymundus Sailan, MSi mantan Walikota dan Wakil Walikota Singkawang yang telah berhasil meletakkan pondasi penyelenggaraan MTQ XXII Tingkat Kalbar di Kota Singkawang ini, sehingga penyelenggaraan kegiatan MTQ ini berjalan dengan penuh kesuksesan.


Dikatakan Hasan, bahwa dirinya atas nama Pemerintahan Kota Singkawang, serta atas nama masyarakat mengucapkan terima kasih kepada pemerintahan Kabupaten/Kota yang ada di Kalbar yang telah menyukseskan kegiatan ini dengan mengirimkan kafilah-kafilahnya untuk bertanding dalam kegiatan MTQ ini. (Mujidi, Borneo Tribune)

Tidak ada komentar: