29 Mei 2008

Walau Tidak ke Final, KKU Terpuaskan

Borneo Tribune, Sesuai dengan pengumuman yang disampaikan dewan hakim, tidak satupun peserta dari kafilah Kabupaten Kayong Utara yang mampu menembus final pada masing-masing cabang yang diperlombakan. Namun hal tersebut tidak membuat kafilah ini berkecil hati, dan tetap bersemangat dan merasa puas dengan hasil yang telah diperoleh.

”Walau tidak satupun cabang yang membawa kami ke final, kami merasa sangat puas. Dan ini sebagai pembelajaran terbaik bagi kami untuk MTQ yang akan datang,” demikian dikatakan ketua Kafilah Kabupaten Kayong Utara (KKU), Abdulmalik Majri, saat ditemui di lokasi penginapan kafilah KKU, Kamis (29/5) kemarin.

Selain itu, Majri juga mengatakan, tidak adanya satu cabangpun yang diraih KKU tidak membuat kafilah KKU berlalu mendahului kafilah lainnya meninggalkan Kota Singkawang. Hl itu bertujuan agar para kafilah KKU belajar dan menimbah ilmu. Karena dasar tersebut, kafilah dari kabupaten kedua termuda ini memutuskan untuk bertahan di Kota Singkawang hingga penutupan MTQ

”Dengan waktu yang ada, kita meminta pada peserta dari kita untuk menyaksikan perlomabaan itu, maksudnya sebagai pembelajaran,” kata Malik.

Selanjutnya, sebagai kabupten yang juga baru pertama kali ikut MTQ, kafilah Kayong Utara berjumlah lima puluh orang termasuk penjaga pameran, opesial, pelatih, dan para peserta. Khusus untuk peserta, KKU mengutuskan enam belas orang untuk memperebuatkan di lima cabang, tilawah, tartil, khat, fahmil, dan syarhil. (Mujidi, Borneo Tribune)


Tidak ada komentar: