30 Mei 2008

Tampil Pertama Kali, Prestasi KKR Membanggakan

Borneo Tribune, Sebagai pendatangan baru, perestasi yang dicapai Kabupaten Kubu Raya sangat membanggakan. Hal ini dikarenakan mampu melolosakan sebelas pesertanya dalam final masing-masing cabang yang diperlombakan pada MTQ XXII di Kota Singkawang.

Peserta yang masuk finas tersebut diantaranya, pada cabang tilawah tartil putri putra atas nama Ega, Muhammad Rizal pada tilawah anak-anak putra, Umar Hariyaksa pada tilawah remja putri, Siti Chotijah pada hhat mushaf putri, Eka Wahyuni pada tilawah qiraat putri, Sumiyati, tilawah cacat netra putri dan putra atas nama Manati dan Ayub Aman Alanshori, tahfiz sepuluh juz putri, Siti Marwah, tahfizh dua puluh juz, samsul arifin, dan fahmil qur’an yang telah memastikan diri meraih juara dua.

”Dengan prestasi tersebut kami, sebagai bagian dari kafilah Kubu Raya dan masyarakat Kubu Raya sangat berbangga. Karena walau baru pertama kali ikut dalam MTQ tingkat provinsi, kai telah mampu bersaing dengan kabupaten dan kota lainnya,” demikian dikatakan Sekretasi LPTQ Kabupaten Kubu Raya, Jakariansyah, didampingi Ismail Karim sebagai ofesial bidang khat putri, dan Drs. Japridin selaku koordinator stan KKR saat jumpa pers bersama wartawan, kemarin.

Jakriaya menambahkan, hasil dari para peserta tersebut tidak terlepas dari bantuan dan dorongan yang diberikan masyarakat Kubu Raya. Yang dengan suka rela memberikan dana bantuan untuk kafilah dengan tujuan agar dapat membawa nama baik KKR.

Untuk bidang stand, Japridin mengatakan, keikutsertaan KKR kali ini dimaksudkan untuk mensosialisasikan pada masyarakat tentang jati diri KKR. Bahwa sebagai kabupaten baru KKR telah eksis. Karena sosialisasi tersebut, pada pameran yang dilakukan, stand KKR menampilkan lambang KKR. Dan katanya lambang tersebut hasil dari sayembara dan baru akan diperdakan setelah anggota DPRD KKR terisi dan terbentuk.

Sementara itu Ismail Karim, dalam kesempatan tersebut mengucapakan terima kasih pada pantia yang telah memberikan pelayanan yang maksimal. Dan kerena pelayanan tersebut, semua peserta yang tegabung dalam akfilah KKR mendapat kemudahan dalam segala hal. (Mujidi, Borneo Tribune)

Tidak ada komentar: