29 Mei 2008

Kemenangan Fahmil Hadiah Pertama Untuk Pontianak

*Kubu Raya Juara Dua

Borneo Tribune, Peserta cabang fahmil dari Kota Pontianak menjadi pembuka juara bagi Kota Pontianak. Dengan mengungguli lawan lainnya yang datang dari Kabupaten Kubu Raya, Kabupaten Pontianak, dan Kabupaten Melawi ini mampu merebut juara satu pada perlombaan beregu tersebut.

Pada hasil akhir, Kota Pontianak mengumpul nilai 925, Kubu Raya 775, Kabupaten Pontianak, 525, kemudian disusul Kabupaten Melawi dengan nilai yang dikumpulkan sebanyak 425 point. Kemenangan Kontingen Kota Pontianak tersebut membuat pendukung Kota Pontianak bersukaria, termasuk ketua Kafilahnya, H. Aswani.

”Saya ikut berbangga dengan kemenangan yang diraih oleh peserta kita, dan kemenagan ini merupakan gelar juara pertama yang disumbangkan untuk Kota Pontianak pada MTQ XXII saat ini,” kata Aswani saat ditemui usai pelaksanaan fahmil kemarin.

Selain itu, Aswani mengatakan kesuksesan yang dicapai peserta fahmil Kota Pontianak tidak terlepas dari sistem binaan yang diterapkan. Jauh-jauh hari sebelumnya para peserta tersebut mendapat gembelengan, bahkan pada saat akan tampil gemblengan terus dilakukan. Alhasil, dari gemblengan yang dilakukan tersebut peserta Kota Pontianak tampil sebagai yang terbaik.

Selain Kota Pontianak, kafilah Kubu Raya juga turut berbangga. Walau sebagai pendatang baru, peserta dari pecahn kabupaten Pontianak mampu tampil sebagai yang yang terbaik dan meraih nomor dua. Mereka kalah pada dua pertannyaan terakhir pada sisi soal rebutan. Padahal, pada soal sebelumnya Kubu Raya mampu unggul dengan selisi poin lima puluh dari Kota Pontianak.

”Walaupun kami sebagai nomor dua, tapi kami terasa sangat bangga. Dan kami mampu membuktikan, bahwa sebagai pendatang baru kami pantas untuk diperhitungkan,” kata Sekretaris Umum LPTQ Kabupaten Kubu Raya, Jakariansyah, saat ditemui kemarin. (Mujidi, Borneo Tribune)

Tidak ada komentar: