29 Mei 2008

Rapi Dukung Kesuksesan MTQ

Borneo Tribune, Bukan hanya pihak kepolisian, perhubungan, Pol PP atau lembaga lainnya, kesuksesan MTQ XXII Provinsi Kalimantan Barat di Kota Singkawang juga didukung sepenuhnya oleh perkumpulan radio amatir pendudukan indonesia (Rapi). Organisasi di bawah naungan dinas perhubungan Kota Singkawang ini siap turun ke lapangan untuk membantu panitia mulai dari H-2 pembukaan MTQ hingga pelaksnaan MTQ usai.

”Kami berkeja tanpa mengenal waktu, dengan tenaga yang ada kami memberikan sesuatu yang terbaik demi lancarnya pelaksanaan MTQ di Kota Singkawang,” demikian dikatakan salah seorang anggota Rapi Kota Singkawang, Nurjanna, diadampingi rekannya, Nurasisi.

Sistem kerja Rapi sejenis dengan kepolisian, pihak perhubungan, ataupun Pol PP. Menjaring informasi terkait dengan segala aktitiftas yang belrngsung selama pelaksnaan MTQ, lebih khusus aktifitas tersebut terkait dengan masing-masing kafilah dari kabupaten dan kota. Dengan jaringan informasi tersebut, Rapi juga berperan untuk melancarkan mobilsasi kafilah dari satu lokasi ke lokasi lain.

Menurut Nurjannah, selama aktifitas MTQ berlangsung dalam satu hari Rapi mengefektifkan lebih dari dua puluh anggotanya. Anggota-anggota itu diperankan untuk menjaga titik-titik tempat terkonsentrasikan pelakanaan MTQ. Tempat-tempat pelaksanaan MTQ itu diantaranya gedung Kridasana, Gedung Pancasila, GOR Bantilan, Gedung Arafah, Masjid dan Aula Ushuluddin.

”Semu titik itu kami jaga setiap waktu, segala perkembangan kami infromasikan bersama,” kata Nurjanna menjelaskan.

Selain lokasi-lokasi pelaksanaan MTQ, masih banyak titik-titk yang dijaga Rapi. Termasuk diantaranya hotel-hotel yang dipergunakan kafilah untuk menginap. (Mujidi, Borneo Tribune)

Tidak ada komentar: