30 Mei 2008

Tuan Rumah Kota Singkawang Dipuji

Borneo Tribune, walaupun penutupan pelaksanaan MTQ XXII Provinsi Kalimantan Barat di Kota Singkawang baru akan dilakukan pada malam ini, namun beberapa pihak telah memberikan penilaian terhadap pelayanan yang diberikan Kota Singkawang sebagai tuan rumah sangat baik dan sukses. Selanjutnya, semua pelayanan yang diberikan tersebut bisa menjadi contoh bagi kabupaten atau kota yang akan menjadi tuan rumah MTQ XXIII mendatang. Beberapa penilain tersebut diperoleh dari beberapa kafilah kabupaten dan kota lainnya di Kalimantan Barat.

Para kafilah tersebut merasa pantas untuk memberikan pujian dikarenakn pelayanan yang diberikan Kota Singkawang sebagai tuan rumah sangat maksimal. Mulai dari penginapan yang diberikan, kemanan, dan berbagai akomodasi lainnya. Hingga dengan pelayanan tersebut, para peserta dari kafilah merasa dihormati dan dihargai.

”Kami merasa berterimah kasih dan memandang apa yang diberikan para pantia khususnya Kota Singkawang sebagai tuan rumah sagat baik dan maksimal,” demikian dikatakan Sekretaris LPTQ Kabupaten Kubu Raya, Jakariansyah saat ditemui di lokasi penginapannya beberpa hari lalu.

Menurut Jakariansyah, pelayanan maksimal yang diberikan tuan rumah tersebut terlaksana karena beragam fasilitas yang dimiliki sangat lengkap. Mulai dari lokasi perlombaan hingga, tempat penginapan.

”Hotel sangat banyak, hal itulah yang membuat Kota Singkawang lebih dari kabupaten lainny. Selain itu Kota Singkawang juga mempunyai pantai dan keindahan alam yang juga belum tentu dimiliki oleh daerah lainnya,” kata Jakariansyah menambahkan.

Di lokasi yang terpisah, ketua Kafilah Kabupaten Kayong Utara, Abdul Malik Majri juga menyatakan rasa simpatik kafilahnya terhadap pelayanan yang diberikan Kota Singkawang sebagai panitia yang juga merangkap sebagai tuna rumah. Sama dengan Jakaria, Majri mengatakan kafilah yang dipimpinya merasa terpuaskan dengan pelayanan yang telah diberikan.

”Dalam hal ini Kota Singkawang dapat dijadikan contoh oleh kota ataupun kabupaten lain yang akan berniat untuk menjadi tuan tumah MTQ XXIII pada tiga tahun yang akan datang,” jelas Majri.

Karena pelayanan tersebut, Majri atas nama kafilanya merasa berterima kasih pada tuan rumah. Sehingga dengan pelayanan yang diberikan, para kafilah merasa sangat terbantu, dan mendapatkan kemudahan-kemudahan selama mulai dari kedatangan kafilah hingga MTQ dilaksanakan. (Mujidi, Borneo Tribune)

Tidak ada komentar: