25 Mei 2008

Spektakuler pembukaan MTQ XXII di Singkawang


*Cristiandy: Kalbar Siap Berjaya Tingkat Nasional

Kekaguman dan keharuan tumpah menjadi satu, tak kala Sabtu (24/5) malam secara resmi MTQ XXII se Kalbar di buka Wagub kalbar, Cristiandy Sanjaya mewakili Gubernur kalbar karena berhalangan.

Ribuan manusia berkumpul di lapangan Kridasana yang berubah megah. Ibu-ibu bapak dan bahkan anak kecil menyaksikan moment yang mungkin bisa disaksikan kembali 50 tahun mendatang. Mereka tak ingin sedetikpun melewatkan kejadian langka ini.

Letusan kembang saling bersambut menambah semarak pembukaan MTQ kali ini. barisan kontingen pun berjajar rapi dihalaman stadium yang dibangun tahun 1940 lalu. Semua kontigen mempunyai tekad yang sama datang dan meraih kemenangan, terutama Kota Pontianak, sebagai juara bertahan dia misi khusus untuk itu. Singkawang sendiri sebagai tuan rumah mempunyai tekad juang yang lebih dibanding kontingen lain, ini dibuktikan Singkawang mengikuti semua jenis yang diperlombakan.

Sekitar pukul 21.00 WIB kemeriahan semakin terasa. Parade kolosal 1000 tahar yang melibatkan 1000 pelajar berbagai sekolah dan etnis Singkawang membuat ribuan pengujung yang sedari tadi memadati Kridasana teriak histeris.

Christiandy Sanjaya yang berkesempatan membuka acara empat tahunan ini menjelaskan MTQ kali merupakan ajang seleksi mengikuti MTQ nasional di Serang Banten pada tahun ini juga.”Saya harapkan semua dapat menunjukan yang terbaik,”jelasnya mengingatkan.

Dia juga mengharapkan peserta bisa menciptakan kebersamaan, meskipun kompetisi berlanjut, namun semua itu harus dijalan secara objektif dan bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Dia juga berpesan terhadap majelis hakim dapat bekerja penuh efektivas yang dikemudian hari tidak menimbulkan permasalahan.

Dalam acara tersebut, Cristiandy juga menuturkan, pelaksanaan MTQ di Kota
Singkawang idiharap menjadi ajang untuk melahirkan peserta MTQ yang siap
bertanding dan berjaya dalam meraih prestasi pada MTQ tingkat nasional di Serang
Provinsi Banten pada Juni mendatang.
Pesan yang disampaikan wagub bersambung dengan menekan tombol sirene tanda secara resmi dimulai.

Walikota Singkawang Hasan Karman sendiri menjelaskan MTQ kali ini bukan saja kegiatan umat islam semata.”Ini kegiatan kita bersama, kegiatan masyarakat Singkawang tanpa pengecualian,”jelasnya tegas.

Satu mintanya masyarakat singkawang bisa mensukseskan MTQ kali ini, serta mendukung semua kafila yang bertanding sehingga memberikan rasa aman dan nyaman semua pihak yang terlibat. (Mujidi, Berneo Tribune)

Tidak ada komentar: