24 Mei 2008

73 Dewan Hakim Dilantik Sekda


PontianakPost 24/5, Sebanyak 73 dewan hakim MTQ XXII Provinsi Kalbar dilantik oleh Sekretaris Daerah Kalimantan Barat Drs H Syakirman. Pelantikan dipusatkan di ruang utama DPRD Singkawang, Kamis (23/5) siang.

Syakirman membacakan sambutan tertulis Gubernur Kalbar, Drs Cornelis MH mengungkapkan, dewan hakim yang akan melaksanakan tugasnya untuk memberikan penilaian seobjektif mungkin dan memegang teguh aturan yang berlaku.

“MTQ tidak sekedar mengukir prestasi namun lebih mendasar yakni memahami isi kandungan alquran. Perlu diingat para juara akan menjadi duta Kalbar menghadapi pelaksanaan MTQ tingkat nasional di Serang Banten Juni 2008 mendatang. Profesionalisme dewan hakim sangat diharapkan,” kata Syakirman.

Kata Syakirman, dewan hakim memiliki kredibilitas tinggi dan dipilih melalui proses yang ketat. Modal intelektual serta kemampuan mumpuni tersebut, kata sekda, diharapkan mampu memberi hasil terbaik.

“Dewan hakim punya tanggungjawab moral yang besar. Sejalan dengan itu dewan hakim harus menjunjung tinggi kejujuran dan objektif, serta menjauhi sikap subyektif. Azas keakuratan dan ketelitian dalam penilaian wajib dijunjung tinggi. Demikian juga sikap adil terhadap seluruh peserta,” kata dia.

Pelantikan tersebut juga dihadiri oleh Sekda Singkawang, Drs H Suhadi Abdullani, Kapolres Singkawang AKBP Parimin Warsito SH, Kepala Kejaksaan Negeri Singkawang, H Samsuri SH, Dandim 1202 Singkawang, Letkol Inf Sudarmadi, Ketua Harian LPTQ Kalbar Drs H Sabhan A Rasyid. Sementara itu, tidak terlihat Ketua DPRD Singkawang, H Zaini Nur menghadiri kegiatan tersebut. (zrf)

Tidak ada komentar: