26 Mei 2008

Pameran Photo, Infromasikan Peran Islam dalam Peradaban


Borneo Tribune, Pameran pada MTQ XXII tidak hanya diikuti pemerintah kota/kabupaten, pengusaha, ataupun lembaga swatas lannya, akan tetapi juga menjadi ajang jamaah muslimin hisbullah untuk memamerken photo-photo yang berkaitan erat dengan perjalanan Islam di dunia khsusunya di Kalimantan Barat. Dalam pameran tersebut juga dimaksudnya untuk menginformasikan kepada masyarakat, bahwa Islam memiliki peran yang sangat besar dalam membangun peradaban dunia.

“Pameran yang kita lakukan ini bertujuan untuk menginformasikan kembali pada masyarakat bahwa Islam sangat berperan dalam membangun peradaban di dunia termasuk di Kalimantan Barat,” demikian ketua pameran photo peran Islam dan muslimin di Kalimantan Barat, Uray Helwan, saat ditemui malam kemarin.

Helwan mengatakan pameran tersebut juga dimaksudkan untuk memberikan penjelasan pada masyarakat bahwa Islam merupakan agama yang tidak memandang suku. Semua etnis mempunyai hak yang sama untuk memeluk dan meyakini agama Islam. Untuk contoh, pada pameran tersebut, dipamerkan wajah-wajah orang kayak, melayu, china, dan suku lanilla yang beragama Islam.

Pameran tersebut sangat menarik minat para pengunjung, diperkirakan dalam satu pengunjung yang datang berkisar lima ratus orang dengan perhitungan setiap lima belas menit berjumlah lima puluh pengunjung yang masuk.

“Banyaknya pengujung ini sangat luar biasa, dan tidak kami kira sebelumnya,” kata Helwan memberikan penjelasan. Terkait dengan banyaknya foto yang dipamerkan, Helwan memperkirakan lebih dari seratus. Photo-photo tersebut diperoleh dari koleksi para anggota jamaah muslimin. Jenis photo-photo itu antara lain berisikan para tokoh muslim di Kalbar, Indonesia, dan beberapa negara lainnya. (Mujidi, Borneo Tribune)

Tidak ada komentar: