26 Mei 2008

MTQ XXII, Pasar Hongkong Laris Manis

Borneo Tribune, Tak seperti biasanya, di Singkawang sangat mudah mencari jajanan dimalam hari, namun Sabtu (24/5) susah menemukan jajanan, semuanya habis terutama rumah-rumah makan.
Para penjual beralasan dagangannya cepat habis karena banyak kafilah-kafila MTQ yang berbelanja.

Adi (35) salah seorang pedagang di pasar Hongkong mengatakan malam ini tidak seperti biasanyam belum jam 23.00 WIB hampir semua jajanan habis. ”Saya tidak tahu kalau seperti ini, mungkin besok persediaan ditambah,” jelasnya. Ia merasa beruntung adanya MTQ di Singkawang

Pedagang lainnya merasakan hal yang serupa. ”Kami merasa terima durian runtuh,” tutur Ana penjaga warung kopi. Memang terlihat beberapa warung nasi dan kopi penuh pengujung yang kebanyakan kafila berbagai daerah, mereka melepas malam pertama di Singkawang dengan memilih nyatai di warung kopi atau pun nasi. Wajah pemilik warung nasi dan kopi pun sumringah melihat dagangan mereka laris manis, ditambah lagi tak perlu bergadang terlalu menunggu dagangan habis.

Dan selama MTQ kali ini benar benar memberikan keuntungan untuk pedagang, mereka merasa mendapatkan rezeki dadakan selama MTQ berlangsung.

”Di Singkawang enak malam pun bisa dapatkan jajanan,” ungkap Eko salah satu kafila Kapuas Hulu. Dia mengungkapkan Singkawang kota yang tak pernah tidur, dua hari di Singkawang Eko mengaku selalu melihat orang beraktifitas baik itu pagi, siang, maupun malam hari.

Tidak ada komentar: