26 Mei 2008

Tak Sulit Singkawang Targetkan Juara Umum

Borneo Tribune, Bukan hal yang sulit untuk Singkawang mentargetkan juara umum MTQ kali ini, selain faktor tuan rumah, Singkawang telah mempersiapkan jauh-jauh hari. Hal ini dibuktikan semua ajang yang diperlombakan, Singkawang mengikuti seluruhnya.

HM.Najib ketua rombongan kontingen Singkawang menjelaskan satu tekad Singkawang menjadi pemenang dalam event empat tahunan ini. ”Memang sulit mewujudkan itu, namun kita berusaha semaksimal mungkin untuk mewujudkannya,”katanya.

”Faktor tuan rumah sangat membantu kami untuk meraih yang terbaik,”jelasnya Najib. Namun tanpa dukungan masyarakat Singkawang sendiri kemungkinan susah mewujudkannya, dia mengharapkan semua lapisan masyarakat Singkawang bisa membantu kafilanya meraih hasil terbaik

Dia mengakui semua kontingen mempunyai misi yang sama, datang ke Singkawang untuk dapatkan hasil terbaik, begitu juga Singkawang. ”Sangat sulit mengukur mana yang baik dan tidak, karena semua merupakan yang terbaik,” tuturnya.

Melihat kekuatan lawan Najib melihat Kota Pontianak sebagai juara bertahan mempunyai kekuatan lebih. ”Kita sadar Kota Pontianak punya kekuatan lebih, namun semua kafila pastinya punya tenaga ekstra mengalahkan juara bertahan,” katanya.

Kita tunggu saja apakah Singkawang bisa membuat gebrakan baru tidak saja sukses penyelenggaraan MTQ XXII Se Kalbar, tapi juga sukses menghantarkan Kota Amoy ini menjadi juara umum.

Tidak ada komentar: