31 Mei 2008

Layani Komsumsi Kafilah, Belasan Katering Dilibatkan

Borneo Tribune, Suksesnya pelaksanaan MTQ di Kota Singkawang termasuk didalamnya dalam pengadaan komsumsi tidak terlepas dari partisipasi catering yang ada di Kota Singkawang. Bukan hanya satu, dua, atau pun tiga, jumlah penyaji makanan tersebut mencapai belasan kelompok. Demikian diungkapkan Ketua PKK Kota Singkawang, Ny. Emma Hasan Karman, saat ditemui di taman pasir panjang, Sabtu (31/05) kemarin. Ia mengiringi seluruh kafilah dari kabupaten dan kota dalam rekreasi yng dirancang pantia.

”Dengan bantuan para katering tersebut, beban panitia teringankan. Terlebih para katering mau bekerja secara maksimal,” kata Emma menambahkan. Ia didampingi ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Singkawang Ny. Sulha Edy R. Yacoub.


Menurut Emma, selama mempersiapkan konsumsi, pihaknya tidak mendapatkan hambatan yang begitu berati. Para kafilah tidah pernah menyatakan rasa keberatan dengan makanan-makanan yang disajikan para katering tersebut. Tidak adanya keluhan dari para kafilah itu dikarenakan daya kerja yang dilakukan para katering begitu maksimal. Katering selalu menyajikan makanan yang berveriasi dalam satu hari.


”Walau anggaran untuk konsumsi sangat kecil, para katering tersebut dapat memenejnya dengan baik. Hal itu dapat dilihat berveriasinya makanan yang disajikan untuk para kafilah,” kata Emma.


Selain itu, Emma memandang suksesnya pantia bidang konsumsi dikarenakan rasa persatuan antara ibu-ibu, terutama ibu-ibu kepala dinas cukuplah tinggi. Mereka mau berkerja semaksimal mungkin demi lancarnya pelaksanaan MYQ XXII di Kota Singkawang.


Terkait dengan kualitas sehat atau tidaknya makanan yang dikomsumsi dan disuguhkan pada para kafilah, menurut Emma, pihak panitia bidang kesehatan melakukan pengetesan sebelum makan itu disajikan. Tese tersebut dimaksudkan untuk menjaga kesehatan para peserta selama pelaksanaan MTQ ke XXII.


”Kita tidak menginginkan para peserta ada yang sakit karena menkonsumsi makanan yang kita suguhkan,” terang Emma.


Bukan hanya melakukan kontrol pada makanan, Emma Hasan Karma kerap kali mengunjungi para kafila dimana mereka menginap. Tujuan Emma itu tidak lain tidak bukan untuk mempertanyakan bagaimana kondisi kesehatan. Dengan cara seperti itu, Emma akan mendapatkan informasi yang buruk dan baik dari para peserta.


Apa yang dikatakan Emma dibenarkan Sulha, lebih khsusus wanita berkerudung ini memberikan apresiasi terhadap kinerja para katering. Walau dengan rasa lelah, para katering tersebut tidak mengeluh dengan pekerjaan yang telah diembankan pada mereka. Yang tidak kalah penting, kerja katering tersebut merupakan bentuk amal demi pelaksanaan MTQ XXII di Kota Singkawang. (Mujidi, Borneo Tribune)

Tidak ada komentar: