31 Mei 2008

Kafilah Kunjungi Tiga Lokasi Pariwisata

Borneo Tribune, Untuk mengihilangkan rasa jenuh selama mengikuti rangkaian pertandingan pada MTQ XXII Provinsi Kalimantan Barat di Kota Singkawang, Sabtu (31/5) kemarin para kafilah diberikan kesempatan untuk mengunjungi tiga tempat pariwisata yang telah direkomendasikan. Tempat-tempat itu diantaranya, Taman Bukit Bougenvile, Pasir Panjang, dan Island Park.

Agar perjalanan pariwisata tersebut berjalan rapi, maka para kafilah dituntun dari lokasi yang satu ke lokasi yang lainnya. Untuk langkah pertama kunjungan yang dimulai sekitar pukul delapan tersebut diawali dengan mengunjungi taman bukit bougenvil Kota Singkawang. Menurut salah seorang pantia, tempat tersebut dituju karena sebagai cerminan taman di Kota Singkawang dan Kalimantan Barat.


Taman tersebut mempunyai potensi besar untuk membangun Pariwisata Kota Singkawang. Sebagai taman bunga, bougenvile sendiri punya semboyan, belum sampai ke Kota Singkawang bila tidak berkunjung ke taman bougenvil. Dengan dijadikannya taman bougenvil sebagai tempat tujuan para kafilah tersebut disambut baik oleh sang pemilik, Darminto.


”Dengan kunjungan para kafilah ini akan menambah pemasukan untuk taman kita,” kata Darminto saat ditemui di tamannya kemarin. Selain itu, yang tidak kalah penting dari kunjungan para kafilah tersebut, diharapkan dapat mempromusikan taman bukit bougenvil. Dan kata Darminto tentunya diharapkan para pengunjung tersebut suatu saat dapat kembali lagi ke Kota Singkawang dengan membawa sanak keluarga terdekat.


Setelah lebih dari satu jam, rombongan yang menggunakan puluhan mobil tersebut menuju ke taman pasir panjang. Di taman ini para kafilah dimanjakan dengan permandangan indahnya pantai, dan luasnya laut. Di tempat ini, para kafilah disuguhkan makan siang yang telah disiapkan panitia komsumsi. Kafilah juga diberikan kesempatan untuk salah zduhur.


Setelah makan siang dan salat usai dilaksaakan, dengan tuntuan para pantia, para kafilah kembali melanjutkan perjalanan. Kali ini mereka akan mengunjungi taman Islan Park, atau yang lebih dikenal dengan Teluk Majantu.


Dengan adanya program tamasya tersebut, rombongan kafilah Kabupaten Pontianak merasa gembira dan senang. Karena dapat menghilangkan rasa lelah selama mengikuti beragam perlombaan selama MTQ dilaksanakan.


”Pelayanan diberikan panitia sangat luar biasa, dengan kunjungan bersama ini selain mempererat silaturrahmi sesama kafilah, dan sangat menghibur sekali,” ungkap salah satu official asal Kabupaten Pontianak, Ahmad Pagi. (Mujidi, Borneo Tribune)

Tidak ada komentar: