27 Mei 2008

Kafilah Kubu Raya Diperhitungkan

Borneo Tribune, Walau sebagai pendatang baru pada MTQ XXII tingkat Provinsi Kalimantan Barat, Kafilah Kubu Raya tidak dapat dipandang hanya dengan sebelah mata. Hal ini dikarenakan, peserta-peserta dari Kafilah kabupaten termudah tersebut mempunyai potensi yang sama kuatnya dengan daerah lain, seperti Kota Pontianak, Kabupaten Pontianak, Kabupaten Sambas, dan lain sebagainya.


“Walau sebagai pendatang baru, kekuatan kaflah Kubu Raya perlu diperhitungkan. Karena pada kaflah Kubu Raya ini banyak peserta-peserta yang berpotensi dan berkualitas,” kata Ketua Harian LPTQ Provinsi Kalimantan Barat, Sabhan A. Rasyid, saat ditemui disela-sela peninjauannya pada perlombaan cabang fahmil qur’an di GOR Bantilan, Kota Singkawang, Selasa (27/5) kemarin.



Hal lain yang membuat Rasyid mengatakan Kubu Raya salah satu kafilah yang diperhitungkan karena sebelumnya kabupaten yang berbatsan langsung dengan Kota Pontianak ini tergabung dalam Kabupaten Pontianak. Sehingga, sebelum pemisahan dilakukan, bibit-bibit yang sekarang dimiliki Kubu Raya dilatih dan dibina oleh Kabupaten Pontianak.



Selain Kubu Raya, pada MTQ XXII Provinsi Kalimantan Barat di Kota Singkawang diikuti Kabupaten kedua termuda, Kabupaten Kayong Utara. Dengan ikutnya dua kabupaten tersebut dengan sendirinya menambah jumlah peserta kabupaten/kota yang mengikuti MTQ. Sebelumnya pada MTQ XXI di Kapuas Hulu hanya diikuti dua belas peserta, pada MTQ XXII saat ini diikuti empat belas kabupaten.



Sama dengan kabupaten Kubu Raya, Sabhan A. Rasyid mengatakan kafilah Kabupaten Kubu Raya juga patut diperhitugkan. Karena kabuaten pecahan dari kabupaten Ketapang ini juga mempunya peserta-peserta yang berpotensi dan berkualitas. (Mujidi, Borneo Tribune)

Tidak ada komentar: