28 Mei 2008

Fahmil Qur’an Tuan Rumah Kandas Dipenyisihan


Borneo Tribune, Meskipun terhenti di babak penyisihan cabang Fahmil Qura’an. Kafilah Kota Singkawang tetap berbangga hati, mereka mampu memberikan perlawanan yang akhirnya dikandaskan Kabupaten Pontianak. Kabupaten Pontianak sendiri memastikan diri ke final yang nantinya telah menunggu Kota Pontianak, Kabupaten Kubu Raya, Kabupaten Melawi.

Dua hari berlangsung cabang fahmil Qur’an. GOR Bantilan tanpak sepi hanya pendukung kafilah bertanding memberikan dukungan. Namun Rabu (28/5) kafilah Kota Singkawang bertanding, GOR Bantilan nampak penuh, puluhan pelajar sengaja datang memberikan dukungan, antusias mereka jelas sekali, beberapi kali Singkawang mendapatkan point gemuruh tepuk tangan terdengar jelas. Sayang dukung yang diberikan belum mampu mengantarkan Singkawang ke final.

Ketua Kafilah Kota Singkawang, Najib bisa menerima kekalahan ini, menurutnya Singkawang telah maksimal meskipun hasilnya tak memuaskan. “Meski ini tak masuk final, enam cabang lainnya kita menepatkan kafila di final,”jelas Najib nyakin.

“Kita tetap optimis Singkawang bisa meraih juara, meski itu perlu perjuangan,”tuturnya. Dia juga berharap masyarakat Singkawang bisa memberikan doa restunya untuk kemenangan kafilah yang sedang bersaing saat ini.

Sri Wanti Islamiyah (17) salah satu peserta famil qur’an dari Singkawang mengaku sudah berjuang maksimal, namun soal yang diberikan diluar kemampuan mereka sehingga tak mampu menjawabnya. “Soal kebanyakan untuk anak kuliahan makanya kami susah jawabnya,”katanya. Meski tak masuk final mereka tetap mendapat sambutan hangat dari pendukungnya (Mujidi & Sugeng MulyonoBorneo Tribune)

Tidak ada komentar: