28 Mei 2008

Edy Tinjau Penyisihan Fahmil Qur’an

*Kota Singkawang Gagal Mengutus Pesertanya ke Final

Borneo Tribune, Disela-sela kesibukannya, Wakil Walikota Singkawang, Edy R. Yacoub berkenan untuk meninjau langsung pelaksanaan penyisihan fahmil qur’an di GOR Bantilan Kota Singkawang. Edy juga memberikan support kepada seluruh peserta yang berlomba, tidak terkecuali untuk peserta yang berasal dari Kota Singkawang. Namun sayang, dalam penyisihan tersebut peserta Kota Singkawang gagal maju ke final dan harus mengakui keunggulan peserta lainnya.

Dalam penyisihan, Kota Singkawang bertemu dengan peserta dari kabupaten Ketapang dan Kabupaten Pontianak, yang kemudian dimenangkan oleh Kabupaten Pontianak dengan poin 675 point yang dikumpulkan. Kabupaten Pontianak maju kefinal yang aka digelar pada hari ini (Kamis, red). Menhadapi peserta dari Kabupaten Kubu Raya, Kota Pontianak, dan Kabupaten Melawi, yang telah lolos pada penyisihan group lainnya.

Walaupun Kota Singkawang kalah dalam fahmil qur’an tersebut, Edy saat ditemui merasa bangga dan puas atas upaya yang dilakukan oleh peserta Singkawang. hal ini dikarenakan mereka mampu menjawab soal-soal yang dilontarkan dewan hakim. Padahal soal tersebut mempunyai bobot soal yang cukup berat.

“Mereka sudah berbuat yang maksimal, mereka menunjukkan bisa menjawab sebagian soal yang dipertanyakan, untuk itu saya sangat bangga” kata Edy menegaskan.

Kekuatan para peserta dari Kabupaten lain juga diaku salah seorang fahmil quar’an dari Kota Singkawang. Namun mereka tidak berputus asa, karena usaha yang mereka lakukan telah begitu maksimal. (Mujidi, Borneo Tribune)

Tidak ada komentar: