28 Mei 2008

Rp400 Ribu per Hari Pemasukan Stand Pameran MTQ

Borneo Tribune, Empat hari setelah dibuka, beberapa stand pameran dari 14 daerah peserta MTQ XXII tanpak kehabisan stok, rata-rata jenis makanan yang terjual laris, dan tentunya itu sangat membantu pendapatan mereka.

Stand LPTQ saja yang hanya memamerkan media ajar baca tulis Al Qur’an bisa meraup keuntungan sekitar Rp400 ribu perharinya, dan hal ini diakui humas LPTQ Kalbar Ramli. Dan kemungkinan besar bisa mendapatkan lebih selama MTQ berlangsung.

Beberapa stand juga mengungkapkan hal yang sama, seperti Stand Kubu Raya, Bengkayang, Ketapang. Mereka rata-rata mengaku selama empat hari ini, bisa mendapatkan hasil sekitar Rp300 ribu hingga Rp450 ribu. “Orang banyak beli makanan jak, yang lain dilihat saja,”kata penjaga yang namanya tak mau disebutkan.

Barang yang lainnya rata-rata penjaga stand mengakui kalau dalam satu hari bisa terjual satu dua buah saja, ini lebih dikarenakan banyak pengujung semata menikmati MTQ kali ini juga pengunjung benar-benar mencari sesuatu yang khas dari daerah tersebut.
Pameran MTQ sendiri akan mulai ramai menjelang malam tiba, sementara siang harinya dipastikan hanya satu dua pengujung yang Datang. (Mujidi & Sugeng, Borneo Tribune)

Tidak ada komentar: