28 Mei 2008

LPTQ Kalbar Gelar Rakerda

* Tentukan Tuan Rumah MTQ Selanjutnya

Borneo Tribune, Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kalbar memastikan 30 Mei 2008 menggelar Rapat kerja daerah (Rakerda) yang dilaksanakan di Singkawang.

Bagian humas dan publikasi LPTQ Kalbar, Ramli menjelaskan Rakerda nanti dilaksanakan bertepatan dengan berlangsungnya MTQ XXII di Singkawang. Ramli mengungkapkan salah satu agenda utama Rakerda nanti memilih dan memutuskan tuan rumah MTQ selanjutnya. “Setelah Kota Singkawang kita belum tahu siapa yang layak menjadi tuan rumah MTQ seterusnya,”ujarnya

Dikatakannya saat ini Kabupaten Landak yang mengirimkan surat langsung menawarkan diri menjadi tuan rumah selanjutnya. “Untuk menjadi tuan rumah banyak pertimbangan yang harus dipenuhi daerah tersebut,”jelasnya.

Ramli mengakui LPTQ masih melihat perkembangan kedepannya, daerah mana saja yang layak menjadi tuan rumah selanjutnya. Humas Kanwil Departemen Agama Kalbar ini menjelaskan LPTQ akan melihat fasilitas apa saja yang menunjang pelaksanaan MTQ diderah yang diusulkan. “Kalau memang memadai tidak menutup kemungkinan LPTQ memberikan kepercayaan daerah tersebut,”ujarnya.

Dia berkeyakinan selama MTQ dilaksanakan daerah tersebut, roda pembangunan cepat perkembang, karena apa yang ditinggal paska MTQ merupakan asset daerah. Ramli mencontohkan sebelum MTQ diadakan di Singkawang, kondisi Stadiun Kridasana biasa saja, bahkan terbengkalai, namun setelah diputuskan MTQ diadakan di Kota Singkawang, Stadiun Kridasana menjadi indah dan megah. “Secara tidak langsung MTQ juga membantu UMKM untuk perkembang,”jelas Ramli yakin. (Mujidi-Sugeng Mulyono, Borneo Tribune)

Tidak ada komentar: