28 Mei 2008

Semarakan Pameran MTQ, LPTQ Kalbar Turut Serta

Borneo Tribune, Menyemarakan pameran MTQ Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kalbar turut serta dalam pameran tersebut, meskipun tak termasuk stand yang diperlombakan paling tidak menyemarakan perhelatan dua tahunan ini.

Ketua Harian LPTQ Kalbar Drs. H. Sabhan A.Rasyid mengungkapkan keikutertaan lembaganya dalam pameran MTQ kali ini merupakan salah satu upaya untuk menyampaikan siar Islam ke masyarakat luas. “Ini menujukan bahwa LPTQ kalbar eksis dalam bekerja,”katanya mantap

Sabhan cukup berbaga hati melihat atusiasme masyarakat Singkawang, baik mengunjungi stand pameran ataupun menyaksikan tilawah. “Moga-moga saja mereka juga mengujungi stand kami, tuturnya sedikit tersenyum.

Humas LPTQ Kalbar sendiri, Ramli menjelaskan kali ini stand LPTQ hanya memajang beberapa media pembelajaran untuk baca tulis Al Qur’an. “Kita harapkan masyarakat dapat memahami Al Qur’an lebih mendalam dengan media pembelajaran ini,”tuturnya.

“Kita mengajarkan umat menuju jalan kemaslahatan,”katanya pasti. Dan selama ini menurut Ramli LPTQ telah menyampaikan siar Islam dalam bentuk berbagai bentuk, baik itu bentuk compact disk ataupu kaset.

Beberapa pengujung yang datang pun memang memfokuskan diri mencari media belajar baca tulis Al Qur’an. Zainal (35) misalnya, warga Sejangkung ini sengaja membeli compact disk yang berisikan tata cara mengaji yang benar, Zainal beralasan selama ini anaknya, susah sekali memahami tulisan Al Qur’an. “Saya berulang kali mengajarkannya, anak saya susah pahamnya,”jelasnya. Dia berharap dengan CD yang dibeli dapat membantu anaknya memahami baca tulis Al-Qur’an. (Sugeng Mulyono-Mujidi, Borneo Tribune)

Tidak ada komentar: