26 Mei 2008

Bersihkan Kota, Pasukan Kuning Kerja Lembur


Borneo Tribune, Bersihnya Kota Singkawang selama pelaksanaan MTQ tidak terlepas dari kerja keras yang dilakukan pasukan kuning. Demikian diungkapkan Kepala Unit Pembantu Teknis (KUPT) Kebersihan pada dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Singkawang, Rustam Efendi, saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (26/5) kemarin.

”Untuk membersihan kota tersebut kami harus berkeja ekstra dengan mengandalkan tenaga-tenaga yang ada,” kata Rustam.

Kerja ekstra yang dimaksudkannya ada dengan menambah menambah gerak pembersihan, yakni berkeja pada saat subuh dan siang hari. Alhasil, dengan gerak pembersihan tersebut, menurut Rustam setiap harinya Kota Singkawang bersih dari sampah-sampah yang pada malam sebelumnya terlihat berserakan karena ramainya pengunjung.

Sebagai abdi masyarakat, Rustam engatakan sudah menjadi kewajibannya untuk menjaga kebersihan. Namun Rustam mengatakan, bersihanya kota juga tidak terlepas dari kepedulian masyarakat. Untuk itu keikutsertaan masyarakat untuk menjaga kebersihan juga sangat dibutuhkan.

”Secara institusi memang kami yang berkewajban, akan tetapi secara individu kita semua mempinyai kewajiban yang sama untuk menjaga kebersiha kota ini,” kata Rustam kembali. (Mujidi, Borneo Tribune)

Tidak ada komentar: